Rabu, 27 Juni 2007

Jalan-jalan ke masa lalu

Melewati jalan-jalan yang selalu dilalui setiap pagi dan sore hari sepulang kuliah. Margonda raya, rel kereta api, halte stasiun UI, balhut UI dengan segala kerindangan pohon, and off course Fisip UI yang sekarang menjadi semakin cantik. Terus iseng-iseng jalan ke Psiko UI. Kampusnya si Badak, ya ampun jadi inget waktu gw diminta menipx (baku ga sih?) absen kuliah si badak. Asli gw ngeri membayangkan ketangkap basah sama orang sub akademik, ampe gemeter trus tip x-na meleber kemana-mana. Daks..daks, itu sumitomo wiring system tau nggak dosa-dosa jaman kuliah lo??.

Sayangnya gw jalan2 ke UI pas hari minggu, jadi nggak ada siapapun di kampus. Cuma bisa liat bangku-bangku kosong di taman, tempat nongkrong anak krim yang terkutuk itu..ahh lipoooo.Teras bank Lipo yang dengan biadabnya oleh anak krim dijadikan tempat leye2. GW pernah tuh ketiduran di emperan lipo udah kayak pengemis aja. Tapi so what gitu loh, namanya juga anak krim UI. Kalo gak menyimpang gak pantes masuk UI. Lah contohnya dosen gw aja sukses masuk penjara. (ha...ha..ha...). Sabar yah pak, namanya juga ujian hidup.

Kembali ke judul cerita,
Dulu gw sempat mengutuk tuh kampus yang biaya kuliahnya berkali-kali lipat dibandingkan tempat kuliah gw sebelumnya (fyi, gw sempet kuliah di unsri setaon). Tapi ternyata pas lulus setahun yang lalu dan akhirnya minggu kemarin menyempatkan diri ke Jakarta jadi kangen euy. Mengenang masa-masa jahiliah dulu di kampus terkutuk itu. Dimana2 hari-hari dilalui dengan tugas-tugas kuliah, yang kadang dikerjain dengan sungguh2 kadang tinggal copy paste dari berbagai sumber, ngegosip, makan, rumpi ama si batak di lipo, makan sate di takor, trus pulang. Nyantai abisssssssss......

Melalui lagi tempat gw naksir mangga kampus, eh sumprit kampus gw itu ada pohon jambu air sama mangga. Tapi kagak berani buat ngambil (gengsi euy). Di kampusnya si badak lebih cihuy lagi, ada jambu air, jambu klutuk, sama pete......, My GOoood. Tapi yah itu setahu gw nggak banyak tuh yang memanfaatkan buah-buahan itu. Seringnya sih yang ngambil orang admin kantor, satpam, atau kebetulan ada tukang-tukang yang lagi betulin properti kampus.

Yah begitulah UI dalam kenangan gw yang rada error sejak kerja. Kangen sama temen-temen brengos 2001, kangen ngomong jorok sama anak-anak itu, kangen ngebahas majalah FHM dengan nada sopran di tengah-tengah kampus dengan tata bahasa vulgar, kangen nip-x (baku nggggggakkkk siiiiiii???) absen si badak, kangen titip absen sama mahluk paling rajin ngampus si bayu bokep (pa kabarnya tuh anak ya??), kangen duplikat hasil skripsi orang buat dijadiin tugas kuliah, kangen...kangen..masa-masa nista itu. Where are u guys???

Tidak ada komentar: